Review Game Viral Genshin Impact

Pada bulan Juni 2019 lalu, developer dan publisher game asal Tiongkok, miHoYo meluncurkan proyek RPG baru, Genshin Impact, yang memberikan review positif bagi para penggemar game RPG anime atau membiasakan diri dengan Honkai Impact 3rd, sebuah action RPG yang dikembangkan oleh miHoYo.

Bagaimana dengan non-pemain? Kebanyakan orang menganggap game ini terlalu mirip dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild dalam hal grafis dan gameplay. Nyatanya, kemiripan ini sempat memicu kontroversi dan kebencian di kalangan penggemar setia game original Nintendo Switch, dan beberapa peminat asal China ini memamerkan produknya di booth Genshin Impact di ChinaJoy 2019.

Setelah pengujian beta, akhirnya miHoYo resmi merilis Genshin Impact pada 28 September 2020, game ini gratis dimainkan di platform PS4, PC, dan seluler (Android dan iOS).

Tentunya, kemunculan Genshin Impact secara tidak langsung menarik perhatian artis dan ingin berakting. Selain kontroversi, reputasi miHoYo untuk Honkai Impact 3rd sebagai salah satu game mobile dengan grafis terindah juga patut dipertanyakan.

Beberapa pertanyaan menarik muncul dari pertanyaan sebelumnya tentang game ini. Ke arah mana Genshin Impact menjadi negatif, karena tampaknya sepenuhnya meniru nafas alam liar? Atau mungkinkah game ini menetapkan standar tinggi untuk RPG seluler?

Temukan “Pengikut”

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kemiripan dengan BOTW (Breath of the Wild) merupakan salah satu masalah terbesar dengan Genshin Impact, dan jika Anda pernah melihat atau setidaknya menonton film BOTW, Anda mungkin akan merasa sedikit berbeda saat memainkan game ini.

Kesamaan yang paling jelas terlihat pada bentuk visual, terutama lanskap, potret, dan lingkungan yang menakutkan. Ada juga elemen permainan seperti memanjat, glider, sistem elemen, dan menggunakan lingkungan untuk menjatuhkan musuh.

Melihat kemiripannya, tidak heran jika mereka yang bermain BOTW menganggap Genshin Impact sebagai scammer. Namun, sangat salah jika menganggap game ini benar-benar meniru game sebelumnya. Karena banyak sekali faktor yang membuat game ini unik.

Perbedaan yang paling mencolok adalah pilihan huruf yang jelas. Hanya Zelda yang tersedia di BOTW, tetapi lusinan karakter dengan gaya bermain berbeda tersedia di Genshin Impact.

Simak Juga : Strategi Lebih Penting dari Karakter SSR Di One Punch Man

Sebanyak 23 karakter yang dapat Anda gunakan selama berpetualang di dunia Tray Bar, memiliki semua ciri, peran, keterampilan, dan elemen uniknya seperti sistem kelas pada game RPG pada umumnya. Contohnya adalah Traveller protagonis, yang menggunakan pedang sebagai kelas bertarung. Termasuk Lisa si penyihir tipe petir dan Amber si pemanah tipe api.

Sayangnya, kamu tidak bisa langsung memilih 23 karakter ini dari pembacaan pertama, seperti BOTW atau The Witcher Genshin Impact. Ada saudara kembar Wanderer, tokoh utamanya langsung terhubung dengan cerita utama. Jadi, Anda hanya dapat bermain dengan 22 karakter berbeda (juga dikenal sebagai gachas) yang dimasukkan secara acak ke dalam sistem Wish.

Perbedaan paling mencolok antara game ini dan BOTW adalah sistem pertarungannya, dimana Genshin Impact memiliki sistem pesta hingga 4 karakter. Anda dapat dengan bebas mengubah karakter Anda selama pertempuran. Pada dasarnya, sistemnya mirip dengan Final Fantasy VII Remake.

Dengan sistem grup ini, Genshin Impact akan lebih beragam dalam hal pertarungan. Karena di sinilah Anda dapat memaksimalkan beberapa aspek KEDUA. Disebut sistem item yang lebih taktis karena kamu harus menentukan strategi terbaik berdasarkan karakter yang kamu pilih dari grup.